Selasa, 13 Maret 2012

3 Kiper Terbaik Inggris

1. Gordon Banks (Inggris)



Gordon Banks adalah kiper paling hebat sepanjang masa versi Soccer Blog. Ia membuktikan dengan kemampuannya yang sungguh hebat dengan bakat yang luar biasa. Ia pernah menepis sundulan Pele pada piala dunia 1970 yang sudah 90% hampir masuk. Itu dinobatkan sebagai penyelamatan terhebat sepanjang masa dan Pele sendiri mengakuinya.

2. David Seaman (Inggris)



David Seaman adalah nama yang tidak asing bagi pecinta sepakbola Inggris. Kiper andalan timnas Inggris ini melakukan debut internasionalnya pada tahun 1988 melawan Arab Saudi. Kemudian pada tahun 1996, ia mulai dipercaya sebagai kiper utama Inggris dan membela Inggris di dua perhelatan Piala Dunia 1998 dan 2002. Ia memegang caps kiper terbanyak kedua di bawah Peter Shilton. Di level klub, ia berhasil membawa Arsenal meraih 3 gelar juara Premiership dan 4 gelar juara FA. Ia pun pernah dinobatkan sebagai kiper dengan status clean-sheet terbanyak (130) selama tahun 1993-2002.

3. Joe Hart



Charles Joseph John Hart atau yang lebih sering dipanggil Joe Hart adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Inggris. Ia lahir pada tanggal 19 April 1987 di Shrewsbury, Inggris. Saat ini ia termasuk salah satu punggawa dari klub Manchester City dan bermain pada posisi penjaga gawang. Selain itu ia juga termasuk salah satu anggota pemain timnas Inggris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut