Rabu, 21 Maret 2012

10 Stadion Terbesar di Indonesia


1. Gelora Bung Karno

Stadion Yang biasa Disebut SUGBK (Stadion Gelora Bung Karno ) ini terletak di

Jakarta Pusat  , Stadion yang mulai dibangun pada 8 februari 1960 ini pernah direnovasi pada tahun 2007 (sebelum asiancup dimulai ) Stadion milik Timnas Indonesia dan Klub Persija Jakarta ini sering digunakan untuk acara Internasional seperti Friendly Match dengan negara lain, asian Game, Asian cup, seagame dan final liga2 domestik .
Stadion ini Berkapasitas 88.083 tempat duduk.

2. Gelora Bng Tomo



Glora Bung Tomo adalah stadion terbesar ke 2 di indonesia sekaligus terbesar di Jawa timur,Stadion ini terletak di Surabaya bagian barat.
Stadion merupakan kandang dari klub Persebaya Surabaya. Stadion ini dibangun pada tahun 2008 dengan kapasitas 55ribu tempat duduk.

3. Stadion Palaran Samarinda
 
Stadion ini diproyeksikan untuk acara pembukaan dan penutupan PON XVII 2008 Kalimantan Timur. Stadion ini merupakan stadion pertama di Indonesia yang seluruh tempat duduknya memakai kursi penonton.Stadion dari klub Pesisam Samarinda ini memiliki kapasitas kurang lebih 50.000 kursi.

4. Stadion GeloraSriwijaya ( Jakabaring )


Stadion Gelora Sriwijaya yang terletak di daerah jakabaring Palembang ini bisa dikatakan Stadion Cadangan SUGBK , itu terbukti sering di helatnya laga besar pertandingan internasional maupun nasional Stadion milik club Sriwijaya FC ini berkapasitas 40.000 tempat duduk

5. Stadion Harapan Bangsa


Stadion Harapan Bangsa ini terletak di Banda Aceh (NAD), Stadion ini mengalami Renovasi dilakukan pasca tsunami yang melanda daerah aceh dan sekitarnya dengan bantuan dana oleh FIFA.

6. Stadion Maguwoharjo Sleman

 
Stadion Yang menjadi Tempat pengungsian Korban merapi beberapa hari lalu ini terletak di Sleman , Stadion Berkapasitas 40rb Penonton ini adalah milik klub PSS Sleman dan Pro Duta.

7. Stadion Jalak Harupat

 
Stadion Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan dari Bandung yaitu Otto Iskandardinata.
Stadion milik Persib Bandung iini berkapasitas 40.000 Penonton

8. Stadion Gajahyana Malang

 
Stadion Yang terletak di malang jatim ini adalah stadion tua peninggalan jaman belanda Stadion ini mulai dibangun pada tahun 1924 dan dibuka tahun 1926. Kemudian pada awal 90-an stadion mengalami renovasi sehingga dapat menampung sekitar 15.000 penonton.

Stadion ini kedepan terus berbenah untuk menjadi stadion bertaraf internasional dengan kembali melakukan renovasi besar-besaran pada 2006.
Sekarang Stadion Milik Arema Malang ini berkapasitas 35.000 Penonton.

9. Stadion Gelora Sepuluh November


Stadion Gelora 10 Nopember merupakan stadion sepakbola yang berada di daerah Tambaksari, Kota Surabaya, Ibukota Provinsi Jawa Timur. Stadion ini merupakan markas dari klub legendaris juara dua kali Liga Indonesia Divisi Utama, Persebaya Surabaya. Stadion Ini Berkapasitas 35rb penonton

10. Stadion Gelora Delta
 
Stadion Gelora Delta merupakan salah satu stadion di Indonesia yang memiliki lintasan atletik. Terletak di jantung Kota Sidoarjo dengan kapasitas 35.000 penonton, Gelora Delta ini di bangun untuk penyelengaraan PON XV 2000 Jawa Timur dan setelah evebt tersebut didepan stadion dibangun museum PON Jawa Timur. Sekarang stadion ini digunakan sebagai kandang klub Super Liga, Deltras Sidoarjo.

( Sumber : Kaskus )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut