Sabtu, 02 Juni 2012

10 Pemain keturunan Indonesia yang hebat di dunia

1. Robin Van Persie



Robin van Persie (lahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983; umur 28 tahun) adalah penyerang tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 183 cm dan bermain di Inggris Liga Primer Inggris untuk tim Arsenal. Ia termasuk anggota Timnas Belanda yang memperkuat negara tersebut di Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, dan Piala Dunia 2010. Van Persie telah bergabung bersama Arsenal sejak tahun 2004. Van persie menjadi kapten Arsenal sejak 16 Agustus 2011. Kemampuan dan gaya permainannya sering dibandingkan dengan legenda sepak bola Belanda Marco Van Basten.  Robin van Persie memiliki darah keturunan Indonesia dari ibu dari kakek dari paman dari sepupu ayahnya.


2. Mark Van Bommel

  

Mark Peter Gertuda Andreas van Bommel (lahir di Maasbracht, 22 April 1977; umur 35 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Belanda yang bermain sebagai gelandang untuk A.C. Milan. Klub-klub yang pernah ia perkuat sebelumnya termasuk PSV Eindhoven, FC Barcelona, dan Bayern Munich.
Bommel pertama kali masuk tim nasional sepak bola Belanda pada tahun 2000. Hingga 25 Agustus 2006 ia telah bermain 40 kali di tim nasional dan mencetak 7 gol. Ia turut memperkuat Belanda di Piala Dunia 2006. Dia termasuk dalam sekian banyak pesepakbola Belanda yang memiliki keturunan Indonesia.

3. Jhon Heitinga



John Gijsbert Alan Heitinga (lahir di Alphen aan den Rijn, 15 November 1983; umur 28 tahun) adalah pemain sepak bola profesional asal Belanda yang bermain sebagai bek tengah untuk Everton di Liga Primer Inggris dan tim nasional Belanda.
Heitinga mengawali karier di akademi sepakbola ARC dan Ajax. Selain sebagai bek tengah, ia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Heitinga pernah bermain untuk Ajax dan Atlético Madrid sebelum bergabung dengan Everton pada September 2009. Ia memperkuat timnas Belanda di Euro 2004, Piala Dunia 2006, dan Piala Dunia 2010.
ayah heitinga lahir di jakarta, dan kakeknya Gijsbert Johannes Heitinga berasal dari pulau belitung.

4. Radja Nainggolan

 

Radja Nainggolan adalah gelandang sepak bola Belgia, memiliki ayah berdarah Batak dan ibu kebangsaan Belgia. Nainggolan meraih topi internasional pertamanya pada 29 Mei 2009 melawan Cile di Piala Kirin.

Sepak bola Italia sudah dikenal sejak 2005 ketika Piacenza ditarik dari klub Belgia, Germinal Beeschot. Karirnya mulai bersinar pada musim 2008-09, di mana ia tampil sebanyak 38 kali dan mencetak tiga gol di Serie B.

Raja benar-benar telah menjadi buah bibir di Liga Italia sebagai dikabarkan akan diboyong oleh AS Roma. Cagliari Namun ternyata pemain tengah berusia 22 tahun adalah dalam pertukaran bagian dengan Mikhail Sivakov. 
Cagliari telah resmi meminjamnya hingga akhir musim.


5. Nigel De Jong

 


Nigel de Jong (lahir di Amsterdam, Belanda, 10 September 1984; umur 27 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Belanda yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Saat ini, ia bermain untuk Manchester City di Liga Utama Inggris dan juga bermain untuk tim nasional Belanda. De Jong merupakan pemain kelahiran Belanda berdarah Suriname.
Ayahnya, Jerry de Jong adalah mantan pemain PSV Eindhoven dan pernah tampil tiga kali memperkuat timnas Belanda.


6. Sergio Van Dijk

 

Serginho "Sergio" van Dijk (lahir 6 Agustus 1982) adalah pemain sepak bola Belanda, yang kini bermain untuk Adelaide United di A-League. Dia adalah pencetak gol teratas di 2010-11 A-League musim reguler dan telah membuat nama untuk dirinya sendiri dalam sepak bola Australia.
 Dia bernama setelah bintang Brasil, Serginho Chulapa, yang bermain untuk Brasil selama Piala Dunia 1982. Ibu van Dijk adalah penggemar berat Brasil pada saat itu  Van Dijk adalah Indo (Belanda-Indonesia).Van Dijk adalah menyatakan untuk Indonesia, negara asal salah satu kakek-neneknya  Namun., Setelah pertemuan dengan otoritas sepak bola Indonesia, dia belajar bahwa agar dapat mewakili Indonesia, ia harus mendapatkan kewarganegaraan Indonesia dan menyerah kewarganegaraan Belandanya karena Indonesia tidak memungkinkan kewarganegaraan ganda. Dia menolak untuk memutuskan masa depan internasional, mengutip bahwa sulit baginya untuk menyerah kewarganegaraan Belanda karena istri dan keluarga adalah Belanda.  Setelah beberapa waktu, ia akhirnya memutuskan untuk menunda kewarganegaraan Belanda dalam rangka untuk memutar Indonesia. Asosiasi Sepak Bola Indonesia telah mengumumkan bahwa Sergio van Dijk sedang naturalisasi, sehingga dia bisa bermain untuk tim nasional sepak bola Indonesia dalam kampanye 2014 kualifikasi Piala Dunia.


7. Jhon Van Beukering


 


Jhon "Jhonny" van Beukering (lahir 29 September 1983 di Velp, Gelderland) adalah seorang pemain sepak bola Belanda dari keturunan (Eurasia) Indo, saat ini ia bermain untuk Pelita Jaya FC di Liga Super Indonesia. Dia biasa berposisi sebagai striker


8. Michael Mols

 

Michael Mols (lahir di Amsterdam, 17 September 1970; umur 41 tahun) adalah pensiunan pemain sepak bola Belanda keturunan Indonesia yang terakhir kali bermain di Feyenoord Rotterdam. Sebelumnya ia pernah bermain di ADO Den Haag, Ajax, Cambuur, FC Twente, Rangers FC dan FC Utrecht. Ayah Michael lahir di Jakarta, sedangkan ibu saya kalau tidak salah dari Semarang.

9. Giovanni Van Bronckhorst

 

Giovanni Christiaan van Bronckhorst (dipanggil Gio (dibaca "jo", lahir di Rotterdam, Belanda, 5 Mei 1975; umur 37 tahun) adalah seorang pemain sepak bola dari Belanda. Sejak tahun 2003 ia bermain di Feyenoord Rotterdam di Eredivisie. Ia biasanya berposisi sebagai pemain tengah atau pemain bertahan. Ia ditransfer dari FC Barcelona ke Feyenoord setelah dia membawa Barcelona juara Liga Champions tahun 2006. Di Feyenoord ia dipercaya menjadi kapten. Ia memperkuat Belanda pada berbagai turnamen peringkat internasional sejak Piala Dunia FIFA 1998 hingga Piala Dunia FIFA 2010. Pada timnas Piala Dunia 2010 ia dipercaya sebagai kapten.
Dia membawa Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 dengan enam kemenangan berturut-turut selama kualifikasi. Di final, Belanda kalah dari Spanyol dengan skor 1-0. Setelah Piala Dunia 2010, Van Bronckhorst memutuskan untuk pensiun dan hanya menjalani karier di Feyenoord.
Van Bronckhorst adalah salah satu dari beberapa pemain dalam tim nasional Belanda keturunan Indonesia. Ayahnya, Victor van Bronckhorst adalah seorang Indo sementara ibunya Fransien Sapulette berasal dari Saparua, Maluku. Ia masih bisa berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Indonesia dengan aksen Indonesia Timur, walaupun ia tidak benar-benar menguasai seluruh kosakata yang ada dalam Bahasa Indonesia.


10. Denny Landzaat



Denny Landzaat Dominggus ( lahir 6 Mei 1976 di Amsterdam) adalah pemain sepak bola Belanda yang kini bermain sebagai gelandang bertahan untuk klub Eredivisie Belanda FC Twente.
 Landzaat lahir dan dibesarkan di Amsterdam, Belanda. Landzaat adalah Belanda-Indonesia ekstraksi; keturunan Belanda dari ayah dan Maluku dari ibunya.
Landzaat pernah bermain di club 






1 komentar:

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
    penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan.
    tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
    informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
    akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus.
    saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
    sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
    usaha matrial dan butik pakaian muslim.
    Jika anda mau buktikan
    silahkan bergabun sama Mbah Sujarwo
    Di:http://sitogelsgp.blogspot.com Atau No: tlp.0823-2424-4298
    Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan....!!!

    BalasHapus

Pengikut