Kamis, 26 Januari 2012

Badai matahari akan terjadi ?

pada hari sabtu yang lalu saya mendapat kabar lewat kiriman pesan singkat yang berisi tentang badai matahari.
saya sendiri juga penasaran apasih itu badai matahari ?




menurut ramalan kiamat tahun 2012, akan terjadi badai matahari yang mengakibatkan dunia kiamat.
matahari sebenarnya sebenarnya memiliki siklus dan tidak diam. Matahari mengalami ledakan-ledakan yang bisa sampai ke bumi. Selain itu, matahari memiliki berbagai aktivitas yaitu medan magnet, bintik matahari, flare (ledakan matahari), lontaran massa korona, angin surya, dan partikel energetik ( dikutip dari vivanews.com )

efeknya dari Badai matahari tersendiri adalah "Dampaknya terhadap operasional satelit terasa hingga Rabu ini. Flare yang cukup kuat ini adalah kejadian pertama kali sejak Mei 2005 atau sejak tujuh tahun lalu," kata Thomas Djamaluddin, Deputi Sains, Pengkajian, dan Informasi Kedirgantaraan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) di Jakarta, Rabu, 25 Januari 2012.

Flare ini, menurut Profesor Riset Astronomi-Astrofisika itu, juga diikuti oleh CME (Coronal Mass Ejection), lontaran massa dari korona matahari, terutama proton dengan kecepatan tinggi, yakni sampai 1.400 km/detik atau kira-kira menjangkau jarak sepanjang Pulau Jawa hanya dalam waktu satu detik.

CME terdeteksi wahana pemantau matahari SOHO pada posisi antara bumi-matahari berjarak 1.500.000 km dari bumi (sekitar 4 kali jarak bumi-bulan), ( tempo.com )

ada yang berkata bahwa badai matahari berdampak kepada hp.
ternyata itu hanya kabar Hoax alias bohong saja.



apa yang terjadi setelah badai matahari ? Dampak badai ini mengakibatkan terjadinya fenomena aurora di wilayah kutub bumi. "Namun dampaknya tidak sampai mengganggu jaringan komunikasi atau mengakibatkan kerusakan jaringan listrik,



adakah hubunganya dengan kiamat ? menurut ramalan suku maya kiamat akan terjadi tahun 2012. menurut saya itu hanya bohongan karena kiamat hanya rahasia tuhan saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut