Sabtu, 28 Januari 2012

Baphomet





Baphomet (pengucapan Inggris: / bæfɵmɛt /, dari bahasa Latin Abad Pertengahan Baphometh, baffometi, Occitan Bafometz) adalah dewa kafir dibayangkan (yaitu, sebuah produk dari orang-orang kafir Kristen tentang cerita rakyat), dihidupkan kembali di abad ke-19 sebagai sosok okultisme dan Setanisme. Sering keliru untuk Setan, itu merupakan dualitas pria dan wanita Surga, serta dan Neraka atau malam dan hari ditandai dengan pengibaran satu lengan dan gerakan ke bawah yang lain. Hal ini dapat diambil pada kenyataannya, untuk mewakili salah satu dikotomi yang harmonis utama dari kosmos. Ini pertama kali muncul dalam bahasa Latin abad ke-11 dan 12 dan Terbukti sebagai korupsi "Mahomet", yang Latinisation dari "Muhammad", [1] tetapi kemudian muncul sebagai sebuah istilah untuk idola kafir dalam transkrip pengadilan Inkuisisi Ksatria Templar pada awal abad ke-14. Nama pertama kali datang ke populer berbahasa Inggris kesadaran dalam abad ke-19, dengan perdebatan dan spekulasi mengenai alasan penindasan Templar [2] Sejak 1855, nama Baphomet telah dikaitkan dengan citra "Sabbatic Kambing" yang ditarik oleh. Eliphas Levi.


Baphomet namanya muncul dalam Juli 1098 dalam sebuah surat oleh tentara salib dari Anselmus Ribemont:

Sequenti mati aurora apparente, altis vocibus Baphometh invocaverunt; et nos Deum jamu-jamu dalam cordibus nostris deprecantes, impetum facientes di eos, de muris civitatis omnes expulimus
Sebagai hari berikutnya menyingsing mereka sebut keras pada Baphometh sewaktu kami berdoa diam-diam dalam hati kita kepada Allah, kemudian kami menyerang dan memaksa mereka semua di luar tembok kota

Nama Bafometz kemudian muncul di sekitar 1195 dalam puisi Occitan "Senhors, per los nostres peccatz" oleh penyanyi Gavaudan. Sekitar 1250 dalam sebuah puisi meratapi kekalahan Perang Salib Ketujuh oleh Austorc d'Aorlhac mengacu pada Bafomet. De Bafomet juga judul salah satu dari empat bab yang masih hidup dari terjemahan Occitan dari awal karya yang dikenal Ramon Llull itu, Libre de la Doctrina pueril, "buku tentang instruksi dari anak-anak".


Dua Templar dibakar di tiang pancang, dari naskah Perancis abad 15
Ketika urutan abad pertengahan Ksatria Templar itu ditekan oleh Raja Philip IV dari Perancis, pada tanggal 13 Oktober 1307, Philip Templar Prancis secara simultan ditangkap, dan kemudian disiksa dalam pengakuan. Lebih dari 100 tuduhan yang berbeda telah dilontarkan terhadap para Templar. Sebagian besar dari mereka meragukan, karena mereka adalah tuduhan yang sama yang dilontarkan terhadap kaum Kathar dan banyak dari musuh-musuh Raja Philip, dia sebelumnya menculik Paus Bonifasius VIII dan menuduhnya dengan pelanggaran yang identik dekat bid'ah, meludah dan kencing di kayu salib, dan sodomi. Namun Malcolm Barber mengamati bahwa sejarawan "sulit untuk menerima bahwa suatu urusan dahsyatnya seperti bersandar pada fabrikasi total". Para "Perkamen Chinon menunjukkan bahwa Templar memang meludahi salib," kata Sean Martin, dan bahwa tindakan ini dimaksudkan untuk mensimulasikan jenis penghinaan dan penyiksaan yang Tentara Salib mungkin dikenakan jika tertangkap oleh Saracen, di mana mereka diajarkan bagaimana melakukan kemurtadan "dengan pikiran saja dan bukan dengan hati".
Dakwaan (Acte d'tuduhan) yang diterbitkan oleh pengadilan Roma ditetapkan ... "Bahwa di semua provinsi mereka berhala, yang mengatakan, kepala, beberapa di antaranya memiliki tiga wajah, orang lain, tetapi satu; kadang-kadang, itu adalah tengkorak manusia ... Bahwa di majelis mereka, dan terutama dalam bab-bab besar mereka, mereka menyembah berhala sebagai tuhan, sebagai penyelamat mereka, mengatakan bahwa kepala ini bisa menyelamatkan mereka, bahwa itu diberikan atas perintah semua kekayaannya, membuat bunga pohon, dan tanaman bumi untuk tumbuh sebagainya. "
Nama Baphomet muncul di beberapa pengakuan ini. Petrus Mitra menyatakan pada tahun 1987 bukunya The Knights Templar dan Mitos mereka, "Dalam sidang para Templar salah satu biaya utama mereka adalah ibadah mereka seharusnya seorang kepala berhala-berhala yang dikenal sebagai 'Baphomet' ('Baphomet' = Mahomet = Muhammad ). " Deskripsi benda berubah dari pengakuan pengakuan. Beberapa Templar membantah pengetahuan itu. Lainnya, di bawah penyiksaan, menggambarkannya sebagai kepala terpenggal baik, kucing, atau kepala dengan tiga wajah. Para Templar tidak memiliki perak-emas beberapa kepala sebagai relikui, termasuk satu ditandai capud LVIIIm, lain dikatakan St Euphemia, dan mungkin kepala sebenarnya Payns Hugh de. Klaim dari berhala yang bernama Baphomet yang unik untuk Inkuisisi dari Templar. Karen Ralls, penulis

Sebuah penulis sejarah Perang Salib Pertama, Raymond dari Aguilers, panggilan Bafumarias masjid.
Karen Ralls, penulis Encyclopedia Ksatria Templar, berpendapat bahwa hal ini penting: "Tidak ada yang menyebutkan dari Baphomet baik dalam Peraturan Templar atau dokumen lainnya periode Templar abad pertengahan".
Gauserand de Montpesant, seorang ksatria dari Provence, mengatakan bahwa atasan mereka menunjukkan kepadanya idola dibuat dalam bentuk Baffomet; lain, bernama Raymond Rubei, menggambarkannya sebagai kepala kayu, di mana sosok Baphomet dicat, dan menambahkan, " bahwa ia menyembah dengan mencium kaki, dan berseru, "Yalla, 'yang," katanya, "Verbum Saracenorum," sebuah kata yang diambil dari Saracen. Sebuah kelenteng Florence menyatakan bahwa, dalam bab-bab rahasia pesanan, satu saudara berkata kepada yang lain, menunjukkan berhala, "Adore ini kepala-kepala ini adalah tuhan dan Muhammad Anda."
Sarjana modern seperti Peter Mitra dan Malcolm Barber setuju bahwa nama Baphomet adalah korupsi Lama Prancis dari nama Muhammad, dengan penafsiran adalah bahwa beberapa Templar, melalui pendudukan militer mereka yang panjang dari Outremer, telah mulai memasukkan ide-ide Islam menjadi sistem kepercayaan mereka, dan bahwa ini dilihat dan didokumentasikan oleh para Inkuisitor sebagai heresy.Alain Demurger, bagaimanapun, menolak gagasan bahwa para Templar dapat mengadopsi doktrin musuh-musuh mereka. Helen Nicholson menulis bahwa tuduhan itu dasarnya "manipulatif"-para Templar "dituduh menjadi dongeng palsu Muslims.Medieval Kristen percaya bahwa Muslim menyembah berhala dan Muhammad sebagai seorang dewa, dengan mammet Mahomet menjadi dalam bahasa Inggris, yang berarti berhala atau berhala palsu ibadah-god.This dihubungkan dengan Muslim di beberapa chansons de geste Sebagai contoh, salah satu dewa Bafum menemukan e Travagan dalam sebuah puisi Terbukti pada kehidupan St Honorat, selesai pada 1300.. Dalam Chanson de Simon Pouille, ditulis sebelum 1235, suatu berhala Saracen disebut Bafumetz buku Mitra menyediakan sebuah kutipan dari sebuah puisi yang ditulis dalam dialek Provençal oleh seorang penyanyi yang diduga Templar.. puisi ini mengacu pada beberapa pertempuran pada 1265 yang tidak akan baik untuk Tentara Salib:
Dan setiap hari mereka menerapkan baru kekalahan pada kami: bagi Allah, yang digunakan untuk menonton atas nama kami, sekarang tidur, dan Muhammad [Bafometz] menempatkan sebagainya kekuasaannya untuk mendukung Sultan.



Sementara sarjana modern dan Oxford Inggris Kamus bahwa negara asal nama Baphomet adalah versi Perancis kemungkinan Lama "Mahomet", etimologi alternatif juga telah diusulkan:
• Pada abad ke-18, muncul teori spekulatif yang berusaha untuk mengikat Ksatria Templar dengan Freemasonry asal. Penjual buku, Freemason dan Illuminist Friedrich Nicolai (1733-1811), di Versuch über dem mati Beschuldigungen welche Tempelherrenorden gemacht Worden, und über dessen Geheimniß (1782), adalah yang pertama untuk mengklaim bahwa para Templar Gnostik, dan bahwa "Baphomet" dibentuk dari kata Yunani βαφη μητ Ȣ ς, baphe metous, berarti Taufe der Weisheit, "Baptisan Kebijaksanaan" Nicolai "melekat padanya ide dari gambar Allah tertinggi, di negara bagian ketenangan dikaitkan kepadanya oleh kaum Gnostik Manichean". , kata François Marie Raynouard Juste, dan "seharusnya bahwa Templar memiliki doktrin rahasia dan inisiasi dari beberapa kelas" yang "Saracen telah dikomunikasikan kepada mereka ...." Dia lebih jauh menghubungkan Baffometi figura dengan pentagram Pythagoras:
Apa yang benar adalah tanda Baffomet itu, "figura Baffometi, 'yang digambarkan pada dada patung yang mewakili Sang Pencipta, tidak dapat ditentukan dengan tepat .... Saya percaya itu telah menjadi pentagon Pythagoras (Fünfeck) kesehatan dan kemakmuran: ... Hal ini juga diketahui betapa kudus angka ini dianggap, dan bahwa Gnostik memiliki banyak kesamaan dengan Pythagorean. Dari doa-doa yang jiwa akan mengucapkan, menurut diagram Ophite-penyembah, ketika mereka saat mereka kembali kepada Allah dihentikan oleh Archons, dan kemurnian mereka harus diperiksa, tampak bahwa ular-penyembah percaya bahwa mereka harus menghasilkan token yang mereka telah bersih di bumi. Saya percaya bahwa token ini juga merupakan pentagon suci, tanda dari inisiasi mereka (τελειας βαφης μετεος).
• Emile Littre (1801-1881) dalam Dictionnaire de la langue francaise menegaskan bahwa kata itu cabalistically dibentuk dengan menulis tem mundur. o. h. hal ab singkatan dari Templi omnium hominum Pacis Abbas, 'Abbas' atau 'ayah dari bait kedamaian semua orang. " Sumbernya adalah "Pater Konstan", yang mengatakan, Alphonse Louis Constant-, nama sebenarnya dari Eliphas Levi.
• Arkon Daraul mengusulkan bahwa "Baphomet" mungkin berasal dari kata Arab أبو فهمة Abu fihama (t), yang berarti "Bapa of Understanding". "Arkon Daraul" secara luas dianggap sebagai nama samaran Idries Shah (1924-1996).
• Dr Hugh J. Schonfield (1901-1988), salah satu ilmuwan yang bekerja di Gulungan Laut Mati, berpendapat dalam bukunya The Essene Odyssey bahwa kata "Baphomet" diciptakan dengan pengetahuan cipher substitusi Atbash, yang menggantikan huruf pertama dari alfabet Ibrani untuk yang terakhir, yang kedua untuk yang terakhir kedua, dan seterusnya. "Baphomet" diberikan dalam bahasa Ibrani adalah בפומת; ditafsirkan menggunakan Atbash, menjadi שופיא, yang dapat ditafsirkan sebagai kata Yunani "Sophia", atau kebijaksanaan. Teori ini merupakan bagian penting dari plot The Da Vinci Code. Teori Profesor Schonfield itu namun tidak dapat mandiri dikuatkan.

Joseph von hammer

Joseph von Hammer-Purgstall (1774-1856) terkait serangkaian angka diukir atau diukir ditemukan pada sejumlah artefak seharusnya Templar abad ke-13 (seperti gelas, mangkuk dan pundi-pundi) dengan sang pujaan Baphometic.
Pada 1818, nama Baphomet muncul dalam esai oleh Orientalis Wina Joseph Freiherr von Hammer-Purgstall, Mysterium Baphometis revelatum, Seu Fratres Militiæ Templi, qua Gnostici et quidem Ophiani, Apostasiæ, Idoloduliæ et Impuritatis convicti, per IPSA eorum Monumenta ("Penemuan Misteri dari Baphomet, oleh Knights Templar yang, seperti Gnostik dan Ophites, yang dihukum karena Kemurtadan, dari Penyembahan berhala dan kenajisan moral, dengan Monumen mereka sendiri "), yang disajikan pseudohistory rumit dibangun untuk mendiskreditkan Masonry Templaris dan, oleh ekstensi, Freemasonry sendiri. Setelah Nicolai, ia berpendapat, menggunakan sebagai "Baphomets" bukti arkeologis dipalsukan oleh para sarjana sebelumnya [kutipan diperlukan] dan bukti sastra seperti roman Grail, bahwa para Templar Gnostik dan "Templar" kepala "adalah idola Gnostik yang disebut Baphomet.
Subjek utamanya adalah gambar yang disebut Baphomet ... ditemukan di beberapa museum dan koleksi barang antik, seperti di Weimar ... dan di kabinet kekaisaran di Wina. Gambar-gambar kecil ini dari batu, sebagian hermafrodit, memiliki, secara umum, dua kepala atau dua wajah, dengan jenggot, namun, dalam hal lain, tokoh perempuan, kebanyakan dari mereka disertai dengan ular, matahari dan bulan, dan emblem aneh lainnya, dengan inskripsi, kebanyakan dalam bahasa Arab .... Prasasti ia mengurangi hampir semua Mete [yang] ... adalah, menurut dia, bukan Μητις dari Yunani, tapi Sophia, Achamot Prunikos dari Ophites, yang diwakili pria setengah, setengah wanita, sebagai simbol kebijaksanaan, voluptuousness wajar dan prinsip sensualitas .... Dia menegaskan bahwa angka-angka kecil seperti Templar, menurut pernyataan seorang saksi, membawa dengan mereka dalam pundi-pundi mereka. Baphomet menandakan Βαφη Μητεος, baptisan Metis, baptisan api, atau baptisan Gnostik, sebuah mencerahkan pikiran, yang, bagaimanapun, ini ditafsirkan oleh Ophites, dalam arti cabul, seperti serikat kedagingan .... pernyataan mendasar, bahwa mereka berhala dan cangkir datang dari para Templar, telah dianggap sebagai tidak berdasar, terutama karena gambar diketahui telah ada antara Templar tampak agak menjadi gambar orang kudus.
Esai Hammer tidak lulus tak tertandingi, dan FJM Raynouard menerbitkan sebuah "Etude sur 'Mysterium Baphometi revelatum'". Charles William King mengkritik bahwa Hammer telah ditipu oleh "pernak-pernik ... dukun Rosicrucian atau alkemis, dan Mitra setuju bahwa gambar" mungkin telah pemalsuan dari lokakarya okultis "Paling tidak., Ada sedikit bukti untuk mengikat mereka untuk para Ksatria Templar-pada abad ke-19 beberapa museum Eropa yang diperoleh seperti pseudo-benda Mesir, [kutipan diperlukan] yang katalog sebagai "Baphomets" dan credulously diduga telah berhala dari Templar.


sumber wikipedia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut