Rabu, 22 Februari 2012

Ferguson : Ferdinand 'Pencipta' Twitter




Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengejek Rio Ferdinand mengenai kebiasaannya menggunakan Twitter. Bahkan, Ferguson bergurau kalau Ferdinand menciptakan situs mikro blogging tersebut.

Ferdinand memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola papan atas dunia yang aktif memainkan Twitter. Bek 33 tahun tersebut sering menggunakan akun resmi @RioFerdy5 miliknya untuk menyampaikan informasi dan pendapat.

Bahkan, tidak jarang Ferdinand menggunakan Twitter untuk mempromosikan pekerjaannya. Hingga kini, Ferdinand sudah memiliki lebih dari 2 juta pengikut atau follower di Twitter. Untuk mempromosikan akun Twitter miliknya, Ferdinand sampai-sampai mencantumkannya di sepatu sepakbola yang dia gunakan.

Ferguson dalam wawancara dengan BBC Radio 5, Selasa 21 Februari 2012, sadar dengan aktivitas Ferdinand di Twitter. Bahkan, manajer asal Skotlandia itu menilai Ferdinand adalah pencipta Twitter.

"Saya pikir Rio menciptakan (Twitter) --dengan keterampilan kewirausahaannya. Saya tidak hebat dalam hal-hal seperti itu," ujar Ferguson seperti dilansir The Sun.

Ferguson mengatakan tidak tertarik menggunakan Twitter. Manajer 70 tahun tersebut lebih sering menggunakan aplikasi musik, Spotify. "Saya punya Spotify. Itu luar biasa, 15 juta lagu di dalamnnya. Ada Frank Sinatra, Nat King Cole, Patsy Cline, Willie Nelson. Hal-hal seperti itu," papar Ferguson.

Ferdinand bukan satu-satunya pemain Manchester United yang aktif di Twitter. Masih ada pemain lainnya, seperti Wayne Rooney, Michael Owen, dan Tom Cleverly.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut