Kamis, 02 Februari 2012

Madin Mohammad The Next Zidane





Madin Mohammad, bocah Muslim Prancis keturunan Aljazair, menjadi incaran klub sepakbola kelas dunia. Klub Chelsea dan Real Madrid kabarnya sudah siap menerima Madin untuk bermain dalam klubnya. Tapi untuk sementara waktu, para pecinta sepakbola harus bersabar untuk menyaksikan Madin dalam ajang Liga Utama Inggris atau Liga Spanyol, karena usia Madin sekarang baru enam tahun !

Ya, meski baru berusia enam tahun, gaya permainan sepakbola Madin memang sudah mengundang decak kagum. Madin bahkan diproyeksikan akan menjadi superstar sepakbola di masa datang dan ia diidentikan sebagai "Zinedine Zidane baru" karena kepiawaiannya menggiring dan menggocek bola di lapangan hijau. Apalagi Madin Mohammad juga memiliki darah Aljazair sama seperti Zidane. Orangtua Madin berimigrasi dari negara di kawasan utara Afrika itu ke Prancis saat Madin masih berusia tiga tahun.

Nama Madin jadi terkenal setelah televisi Prancis menayangkan rekaman Madin saat bermain sepakbola dengan teknik-teknik yang mengundang decak kagum orang yang menyaksikannya. Rekamannya bisa disaksikan di (http://www.youtube.com/watch?v=10FKWOn4qGA)

Tapi apakah Madin benar-benar akan dibentuk untuk menjadi pemain sepakbola profesional?

Dunia sepakbola sedikit sekali menemukan bibit-bibit baru yang sudah terlihat bakatnya sebagai pemain sepakbola sejak usia dini. Tapi jika para orangtua dan federasi sepakbola nasional Prancis memberikan perhatian khusus pada anak-anak seperti Madin, maka Madin akan mencapai puncak prestasi sebagai pemain sepakbola profesional.



Sumber : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/madin-mohammad-a-new-zinedine-zidane.htm

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut