Jumat, 17 Februari 2012

Kota Leipzig Jerman

Kota Leipzig adalah salah satu kota di jerman, saya penasaran dengan kota ini dan saya ingin cari tahu.
saya juga punya teman di sana, saya kenal melalui via Facebook namun saya belum pernah bertemu dia.
Terletak di sisi sungai Auer, Leipzig adalah salah satu kota yang paling indah di Jerman. Kota ini selamat dari penghancuran pada Perang Dunia I. Setelah tembok Berlin runtuh, Leipzig menjadi kota sejarah kebudayaan paling menarik dan menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Johann Wolfgang Goethe, pujangga besar Jerman, menyebut Leipzig sebagai “Little Paris”. Ini tidak lepas dari keindahan kotanya yang hampir sama dengan kota Paris.


banyak sekali keindahan di kota Leipzig yang sangat mempesona, ada juga sejarah di kota ini, yaitu Kastil Heidelberg. Istana megah ini merupakan simbol sejarah negara tersebut, terletak di Lembah Neckar. Karenanya jangan heran jika bangunan bersejarah itu senantiasa menjadi sumber inspirasi para penulis skenario, atau pembuat film, serta penulis cerita. Terinspirasi dari bangunan kuno, munculah film-film besar atau artikel menarik tentang latar belakangnya, bahkan roman percintaan dengan mengambil setting kastil itu.
ketika memasuki kompleks, rasa takjub langsung hinggap di perasaan kita. Berdiri megah, di tengah rimbunan pepohonan yang tertata apik, dalam benak teringat pada film-film Harry Potter, dengan latar belakang kastil-kastil fantasi. Bangunan kastil dan gereja khas yang bisa ditemui hampir di setiap negara daratan Eropa itu, sering membuat kagum orang yang melihatnya.


saya juga tertarik kenapa kebun binatang di Leipzig sangat indah.


Leipzig Zoological Garden atau Kebun Binatang Leipzig, dibuka di Leipzig, Jerman pada 9 Juni 1878. Diambil alih oleh kota Leipzig pada tahun 1920 setelah Perang Dunia I dan sekarang mencakup sekitar 225.000 m² dan berisi lebih dari 2.000 hewan dari 500 spesies yang berbeda. Kebun binatang secara internasional terkenal karena pameran karnivora besar. Ia telah dibesarkan lebih dari 2.000 singa, 250 harimau Siberia langka, dan karnivora lainnya seperti beruang.

universitas di Leipzig juga sangat bagus dan indah, tak heran banyak orang ingin sekolah di sana.

Universitas Leipzig, yang terletak di Leipzig di Negara Bebas Saxony, Jerman, adalah salah satu universitas tertua di dunia dan universitas tertua kedua (dengan tahun berturut-turut eksistensi) di Jerman. Alumni terkenal termasuk Goethe, Wagner, Nietzsche, Angela Merkel dan pemenang Hadiah Nobel ganda dalam Fisika, Kimia dan Sastra.




Universitas ini didirikan pada 2 Desember 1409 oleh Frederick I, Pemilih dari Saxony dan saudaranya William II, Margrave dari Meissen, dan awalnya terdiri dari empat fakultas. Sejak dimulai pada universitas telah dinikmati lebih dari 600 tahun mengajar tanpa gangguan dan penelitian.


Kastil Heidelberg adalah satu dari banyak tempat wisata di Jerman yang paling dikenal. Dalam setahun tak kurang dua juta turis mengunjungi tempat itu. Heidelberg masuk dalam wilayah Baden Wuerttemberg. Untuk mencapai Kastil Heidelberg, Anda harus melewati 303 tangga. Karena udara yang sejuk, ketika melalui jumlah ratusan itu bisa tidak terasa berat.

Selain kastil, Universitas dan Kebun Binatang , kota ini dikenal pula sebagai penghasil mesin cetak berkualitas tinggi. Hampir tidap tahun, para praktisi cetak berkumpul di kota ini untuk menyaksikan pameran mutakhir mesin cetak. Pengikutnya tidak hanya datang dari Jerman saja, namun dari negara-negara penghasil mesin tersebut.

Ya itu saja yang bisa saya berikan tenang kota ini :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut