Sabtu, 04 Februari 2012

Native Deen

Native Deen merupakan grup hip-hop Islami dari Washington DC. Seperti halnya musik hip-hop sebagian besar lagu-lagunya hanya diiringi oleh instrumen perkusi dan sejenis gamelan (xylophone). Liriknya-liriknya banyak berbicara tentang nilai-nilai Islam (tauhid, haji, sabar, tawakkal) dan nilai-nilai kemanusiaan yang universal. Dengan menggunakan musik hip-hop yang mudah didengar serta menggunakan bahasa Inggris, grup nasyid ini sangat populer mulai dari negara asalnya Amerika Serikat sampai Eropa, Asia, Afrika dan Timur Tengah. Grup nasyid ini sempat mengadakan konser di jalur Gaza, Palestina.


Personil grup





1. Abdul Malik lahir di Connecticut pada tahun 1975 tetapi menghabiskan sebagian besar hidupnya di Washington DC. Dia memiliki perusahaan pengembang web, Kufic Graphics.




2. Joshua Salam lahir di Camden, New Jersey pada tahun 1973. Pernah bekerja sebagai staf polisi militer di Angkatan Udara AS selama 4 tahun dan berperan sebagai imam di pangkalan udara. Kini bekerja sebagai detektif swasta dan mempunyai perusahaan detektif swasta.




3. Naeem Muhammad lahir di Baltimore pada tahun 1975. Pernah bekerja sebagai network administrator di sebuah perusahaan IT, kini bergabung dengan sebuah organisasi nirlaba, Islamic Relief

( Sumber : Wikipedia )


Native Deen terbentuk pada tahun 2000 dan memulai karir profesional di industri musik dengan mengemban misi untuk mengubah paradigma tentang muslim di Amerika Serikat sebagai agama yang cinta damai. dan lagu lagu yang mereka nyanyikan walaupun dalam bentuk hip Hop akan tetapi sarat akan nilai nilai Islam (tauhid, haji, sabar, tawakal) yang sangat berbeda dengan lagu lagu Hip Hop Amerika lainnya yang biasanya menggunakan kata=kata kasar dan ejekan.

Baru baru ini Native Deen mengadakan konser di beberapa kota di Indonesia untuk menyemarakan Ramadhan yang di datangkan khusus oleh Kedubes Amerika di Indonesia dengan membawakan hits populer mereka yakni ‘M.U.S.L.I.M’, ‘Not Afraid To Stand Alone’, dan ‘Ramadhan Is Here’.

Berhubung masih dalam suasana Lebaran, saatnya sejenak mendengarkan lagunya Native Deen yang berjudul Eid Morning

Nih Videonya Waktu Konser Di Indonesia














Abdul Malik Ternyata Juga Suka Pencak Silat :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut